I read my bible (Genesis 1:1)

Jadi ceritanya aku dari dulu gapernah kelar baca alkitab. Tiap baca alkitab dan komit bakal terus-menerus rajin baca, ada aja halangannya. hehe. Tapi sekarang, aku pengen ngeshare apa yang aku dapat dari buku yang luar biasa ini. Seperti biasa, kita mulai dari yang paling awal. Dari kejadian atau Genesis … Doakan, semoga ngeblognya juga terus-menerus , ga henti-henti huahahaha.

Jadi di kejadian pasal 1, ada ayat-ayat yang jadi favorite ku ..

27  

So God created man in His own likeness. He created Him in the likeness of GOD. He created them as male and female

29,30

God gives plants to all of the living creatures . God gives plants that has fruits with seeds in it. All of them will be given to you for food…

Alasan aku suka 3 ayat ini ….

Di ayat 27 , dikatakan kalau kita manusia adalah makhluk hidup yang menurutku udah kereen banget lah.. Kita diciptakan betul-betul menurut rupa Allah. Kalo di bahasa inggris bilangnya His own likeness. Berarti kita memang punya persamaan dengan Pencipta kita :’) Karena dibilang kita mirip . waaaw..

Kalau di ayat 29 dan 30.. disitu sudah terbukti , kalau memang yang TUHAN sediakan untuk dijadikan makanan yah buah-buahan. Untuk semua makhluk hidup makanannya yaah buah-buahan yang ada biji di dalamnya. Makanan mula-mula, pas jaman taman Eden. Beda banget sama yang sekarang di jaman taman Edan *eeeh haha.

Psalms 33:6-9

The heavens were made when the LORD commanded it to happen. Stars were created by the breath of His mouth…

He spoke, and the world came into being. He commanded, and it stood firm.

…..

ayat yang di mazmur ini hanya menguatkan apa yang ada di kejadian satu. Gausah dipertanyakan lagi lah yaa, betapa hebatnya Tuhan kita. Hanya napas dari mulutnya aja langsung tercipta bintang. Ga heran kenapa dunia ini walaupun udah diambang kehancuran, tetep aja ada keindahan yang bisa dinikmati. Bayangin aja gimana keadaan taman Eden yang dulu. Pasti emang terlalu indaahh .. waaaw.

We’re His family! –> Ephesians 3:15 –> From the Father His whole family in heaven and on earth gets its name …

So, these are the conclusions :

1. Human beings were a new distinct order.

2. The LORD has given His life to the trees and vines of His Creations. If men would open their understanding to discern the relation between nature and nature’s God, faithful acknowledgements of the Creator’s power would be heard. Without the life of God, nature would die. His creative works are dependent on Him.

……….

cheers 😀

raissathoughts